Wah, ”PayLater” Ternyata Diminati Pemakai E-commerce Lokal

- 12 Januari 2022, 21:15 WIB
ilustrasi e-commerce di Indonesia
ilustrasi e-commerce di Indonesia /Unsplash

ZONABANTEN.com – Merek Dagang Elektronik Tokopedia memperoleh peningkatan yang cukup tajam pada pemakaian tayangan”Tunda Pembayaran” alias paylater selama tahun 2021.

Salah satu AVP of Fintech Lending Tokopedia Rocky Stephanus dalam penjelasan ke media, hari Rabu ini, mengatakan pengguna “PayLater” pada laman mereka meningkat dua kali lipat pada 2021 dibanding dengan tahun sebelumnya.

Sesuai dengan dengan peningkatann jumlah pemakai, jumlah transaksi yang menggunakan tayangan penundaan pembayaran mereka meningkat di tahun 2021 lalu yang hampir tiga kali lipat.

Kecenderungan pemakaian tayangan fitur ini berada tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan paling tinggi berada di kota-kota Batam, Pekanbaru, Bandar Lampung, Yogyakarta dan Balikpapan, sebagaimana dilansir dari antaranews.

Baca Juga: Lee Hyori Garap Program Variety Show Baru Bareng Produser Kim Tae Ho

Tokopedia juga mendata adanya peningkatan pemakai tayangan Modal Toko, bagi pemakai yang umumnya berasal dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Menurut Rocky, jumlah modal usaha yang ditransaksikan melalui tayangan ini meningkat lebih dari dua kali lipat dari kondisi di tahun 2021.

Peningkatan ini antara lain didukung oleh pagu kredit yang mencapai nilai Rp300 juta yang dapat diambil kapan pun sesuai kebutuhan dan bunga pinjaman rendah dan tetap (flat).***

Editor: Yuliansyah

Sumber: Antaranews


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x