Belum Ada Ucapan Belasungkawa, Keluarga Korban Kebakaran Hotel di Kota Tangsel Minta Pertanggungjawaban

- 11 Juni 2024, 13:08 WIB
Personel Damkar Kota Tangsel saat memadamkan kebakaran yang terjadi di Hotel Allnite & Day, Sabtu, 8 Juni 2024.
Personel Damkar Kota Tangsel saat memadamkan kebakaran yang terjadi di Hotel Allnite & Day, Sabtu, 8 Juni 2024. /ANTARA

ZONABANTEN.com - Anggota keluarga salah satu korban kebakaran Hotel Allnite & Day di Kota Tangsel meminta pihak pengelola hotel tersebut untuk memohon maaf sekaligus membuka rekaman CCTV yang menampilkan kronologi peristiwa ini.

Menurutnya, pihak pengelola Hotel Allnite & Day belum menyampaikan permohonan maaf atau ucapan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2024 dan menewaskan tiga orang. Oleh karena itu, mereka dinilai tidak berempati.

"Paling tidak ada permohonan maaf atau bahkan sekecil belasungkawa untuk keluarga korban," katanya, dilansir dari ANTARA pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dia melanjutkan, hingga saat ini pihak pengelola Hotel Allnite & Day belum memberikan pertanggungjawaban. Dia pun meminta rekaman CCTV tersebut dibuka agar penyebab kematian sang adik dan dua orang lainnya dapat diketahui secara pasti.

Baca Juga: Sebuah Hotel di Kota Tangsel Terbakar, 3 Orang Terjebak dan Tewas di Tempat

“Saya ingin CCTV kejadian dibagikan secara terbuka, karena memang namanya maut saya tahu sudah takdirnya. Kami pihak keluarga ingin tahu kejadiannya itu seperti apa, lalu apakah penanganannya sesuai SOP?” ujarnya.

Dia pun mengaku sempat bertemu pihak pengelola Hotel Allnite & Day untuk membahas rekaman CCTV tersebut pada Minggu, 9 Juni 2024. Menurutnya, kematian sang adik cukup janggal karena pada hari itu seharusnya dia tidak bekerja.

“Saat bertemu, saya meminta diperlihatkan rekaman CCTV pada lift tempat kejadian, karena sebenarnya pada kejadian itu ada temannya enggak masuk kerja, seharusnya dia libur, jadinya masuk gantiin posisi temannya,” tutur sang kakak.

Sementara itu, kebakaran yang melanda lantai enam Hotel Allnite & Day ini menewaskan tiga orang yang terdiri dari security, office boy, dan maintenance. Menurut Danton Damkar Kota Tangsel, Nurudin, mereka diduga tewas akibat terlalu lama menghirup asap yang tebal.

Baca Juga: Seorang Ibu Muda di Kota Tangsel Mencabuli Anaknya Sendiri, DP3AP2KB Kota Tangerang Turun Tangan

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah