Profil Ratu Rachmatuzakiyah, Istri Wakil Ketua MPR RI yang Bakal Ikut Pilkada Kabupaten Serang 2024

- 10 Juni 2024, 15:15 WIB
Ratu Rachmatuzakiyah, istri Wakil Ketua MPR RI yang siap melawan Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024.
Ratu Rachmatuzakiyah, istri Wakil Ketua MPR RI yang siap melawan Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024. /Istimewa

ZONABANTEN.com – Ratu Rachmatuzakiyah mulai ramai dibicarakan usai suaminya yang merupakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia (MPR RI), Yandri Susanto, menyatakan dukungannya untuk sang istri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2024.

Menurut Yandri, Rachma rencananya akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Serang. Dia mengaku belakangan ini orang-orang dari berbagai kalangan mendatangi kediamannya untuk mendorong sang istri agar mengikuti Pilkada Kabupaten Serang 2024 pada November mendatang.

Potensi Rachma dinilai cukup besar mengingat Yandri juga merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikenal masyarakat Kabupaten Serang sehingga Rachma telah mengantongi modal untuk bersaing melawan Andika Hazrumy.

Baca Juga: Istri Wakil Ketua MPR RI Bakal Ikut Pilkada Kabupaten Serang 2024, Siap Lawan Andika Hazrumy

Profil Ratu Rachmatuzakiyah

Ratu Rachmatuzakiyah adalah pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bai Mahdi Soleh Ma’mun yang berada di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Dia juga merupakan Pembina Himpunan Wanita Al-Khairiyah (Hawa) Provinsi Banten.

Rachma pernah menjabat sebagai Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Serang. Kini, Rachma juga mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Muslimat NU Provinsi Banten yang mendukung pencegahan narkotika, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Rachma lahir dan dibesarkan di Kabupaten Serang. Dia dikenal sebagai sosok yang ramah. Keluarganya juga merupakan anggota pesantren sekaligus pengurus pesantren sehingga organisasi Rachma tak jauh-jauh dari aktivitas yang bergerak di bidang keagamaan.

Baca Juga: Bakesbangpol Kabupaten Serang Minta Kaum Milenial Jangan Golput di Pilkada 2024

Sejak menimba ilmu di bangku perguruan tinggi, Rachma dikenal sebagai aktivis. Saat ini dia juga menjadi Pembina Fatayat NU Kabupaten Serang. Rachma dan Yandri memiliki tiga orang anak. Sekarang mereka berdomisili di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Itulah profil singkat Ratu Rachmatuzakiyah, istri Wakil Ketua MPR RI yang digadang-gadang akan maju sebagai Cabup Serang periode 2025-2030. Yandri belum mengungkapkan sang istri akan berpasangan atau berkoalisi dengan siapa.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah