Remaja di Kabupaten Tangerang Celaka akibat Tertimpa Baliho Andra Soni, Tubuhnya Luka Giginya Patah

- 10 Juni 2024, 12:54 WIB
Ilustrasi - Remaja di Kabupaten Tangerang celaka akibat tertimpa baliho Andra Soni, tubuhnya luka dan giginya patah.
Ilustrasi - Remaja di Kabupaten Tangerang celaka akibat tertimpa baliho Andra Soni, tubuhnya luka dan giginya patah. /Freepik

ZONABANTEN.com – Dua orang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Raya Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Jumat, 7 Juni 2024. Mereka celaka akibat tertimpa baliho bergambar wajah Andra Soni.

Pengendara sepeda motor itu bernama Abdul Rohman (17 tahun) dan Hadi Gustiyana (16 tahun). Dua remaja ini dilarikan ke rumah sakit terdekat karena tubuhnya mengalami luka-luka. Gigi Hadi Gustiyana bahkan patah akibat kecelakaan tersebut.

Andra Soni adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yang digadang-gadang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Robohnya baliho politikus tersebut menuai kritikan karena mencelakai orang lain.

Pemasangan baliho Andra di Jalan Raya Pakuhaji ini pun dinilai mubazir dan asal-asalan karena tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan. Apalagi peristiwa seperti ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Andra Soni Siap Ikut Pilkada Banten 2024, Yakin Menang Sebab Ketum Parpolnya Bakal Jadi Presiden RI

Beberapa waktu lalu, Andra yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Banten mengaku siap mengikuti Pilkada Banten 2024 dan optimis dirinya mampu bersaing dalam pesta demokrasi tersebut.

Menurut Andra, euforia masyarakat Provinsi Banten yang mayoritas memilih Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berpengaruh terhadap Pilkada Banten 2024. Apalagi, ujar dia, Prabowo adalah Ketum Partai Gerindra.

Menurut Andra, hasil Pilpres 2024 membuka peluang besar bagi Partai Gerindra Provinsi Banten untuk menjemput kemenangan di Pilkada Banten 2024. Sebab, kata dia, Prabowo unggul dalam Pilpres 2024 dan akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia (RI).

Jika Andra Soni mengikuti Pilkada Banten 2024, dia berpotensi melawan sejumlah tokoh yang layak diperhitungkan. Mulai dari Airin Rachmy Diany, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2011-2021 yang tahun ini lolos ke parlemen pusat.

Baca Juga: Jelang Pilkada Banten 2024, Wahidin Halim Kurang Dilirik, Elektabilitas Airin Rachmi Diany Terbaik

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah