Syafrudin Masih Pakai Mobil Dinas Pemkot Serang, Yedi Rahmat: Itu Aset Negara, Harus Dikembalikan

- 9 Juni 2024, 14:48 WIB
Pj. Wali Kota Serang, Yedi Rahmat.
Pj. Wali Kota Serang, Yedi Rahmat. /Pemkot Serang

ZONABANTEN.com – Syafrudin ternyata belum mengembalikan mobil dinas yang dipakainya selama menjabat sebagai Wali Kota Serang periode 2018-2023. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj.) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat.

Syafrudin diketahui masih memakai mobil dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bermerek Land Cruiser Prado. Mengetahui hal ini, Yedi meminta Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) untuk segera menyita mobil tersebut.

Yedi juga meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin, untuk menindaklanjuti hal ini agar aset Pemkot Serang yang masih berada di tangan Syafrudin dapat ditarik sebab dia bukan lagi Wali Kota Serang.

“Itu kan aset negara, bukan aset pribadi,” kata Yedi saat ditemui sejumlah wartawan di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang pada Jumat, 7 Juni 2024.

"Jadi, yang sudah memegang kendaraan dinas, dari hati aja, bahwa mereka akan mengembalikan ke pemerintah kota," tambahnya.

Baca Juga: 9 Lurah di Kota Serang Kena Kartu Kuning akibat Tak Disiplin, Yedi Rahmat: Gimana Daerah Ini Mau Maju?

Tidak hanya Syafrudin, Subadri Ushuludin pun belum mengembalikan mobil dinas yang dipakainya selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota (Wawalkot) Serang periode 2018-2023. Mobil bermerek Pajero Sport itu diketahui masih digunakannya hingga saat ini.

Yedi menegaskan, Pemkot Serang tidak akan menjual mobil tersebut kepada Syafrudin dan Subadri. Oleh karena itu, keduanya diminta untuk melepas kendaraan ini dengan legowo atau hati yang ikhlas karena mereka tidak berhak memakainya lagi.

Sementara itu, Syafrudin mengaku masih ingin menjadi Wali Kota Serang sehingga dia hendak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Syafrudin mengatakan dirinya ingin berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten itu mengaku ingin melanjutkan pembangunan yang belum tuntas di Kota Serang selama masa kepemimpinannya kemarin karena sempat terdampak pandemi corona.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah