Didukung DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud Siap Ikut Pilkada 2024, Ini Misinya

- 30 Mei 2024, 14:20 WIB
Alawi Mahmud, Bacawalkot Cilegon dari PAN.
Alawi Mahmud, Bacawalkot Cilegon dari PAN. /ANTARA

ZONABANTEN.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Alawi Mahmud, mengaku siap mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah mendapatkan dukungan dari partainya.

Alawi mengatakan, dia bersedia diusung sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) maupun Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Cilegon. Dipasangkan dengan siapa pun, dia mengaku akan tetap percaya diri menghadapi Pilkada 2024 pada November mendatang.

“Saya dengan siapa pun harus tetap percaya diri, saya juga sudah melakukan komunikasi politik di tingkat pusat, penjaringan partai politik juga sudah saya ikuti,” katanya, dilansir dari ANTARA pada Kamis, 30 Mei 2024.

“Semua kerja keras memenangkan PAN di pemilu sudah saya lakukan dan hari ini saya diizinkan pengurus DPD PAN Kota Cilegon untuk melaksanakan deklarasi bakal calon wali kota,” tambahnya.

Baca Juga: Dapat Rekomendasi dari DPP PAN, Alawi Mahmud Bakal Ikut Pilkada Kota Cilegon 2024

Menurut Alawi, dia hanya ingin membawa Kota Cilegon ke arah yang lebih baik. Dia mengaku tidak fokus pada jabatan atau kekuasaan. Namun, DPD PAN Kota Cilegon mendorongnya untuk maju sebagai cawalkot.

“Jabatan wali kota adalah jabatan yang perlu diemban dengan baik, niat saya maju tulus karena ingin membawa Kota Cilegon menjadi lebih berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Sekretaris DPD PAN Kota Cilegon, Masduki, Alawi layak diusung sebagai cawalkot karena memiliki kompetensi yang baik. Pencapain PAN Kota Cilegon dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pun dinilai tak lepas dari peran Alawi.

“Melihat kerja-kerja PAN menjadi tiga besar hari ini di Kota Cilegon, tidak bisa dipungkiri ini adalah hasil kerja beliau. Pak Alawi menurut saya piawai dengan keberhasilan meraih enam kursi pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Tokoh Ini Berpotensi Ikut Pilkada Kota Cilegon Tahun 2024, Salah Satunya Isro Mi’raj

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah