Yuk Daftar, Disnaker Kota Tangerang Buka Kelas Bahasa Inggris Gratis Bersertifikat!

- 28 Mei 2024, 13:14 WIB
Disnaker Kota Tangerang membuka kelas bahasa Inggris gratis bersertifikat, daftarkan diri Anda sekarang!
Disnaker Kota Tangerang membuka kelas bahasa Inggris gratis bersertifikat, daftarkan diri Anda sekarang! /Freepik

ZONABANTEN.com – Di era modern yang sangat kompetitif ini, seseorang harus memiliki skill atau kemampuan yang sesuai dengan perkembangan zaman agar mampu bersaing di dunia kerja, salah satunya kemampuan berbahasa Inggris.

Oleh karena itu, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka pelatihan untuk Anda yang ingin lancar berbahasa Inggris. Pelatihan ini gratis dan bersertifikat sehingga kemampuan Anda nantinya diakui secara resmi.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang, Yasin Surya, bahasa Inggris menjadi semakin penting di zaman yang penuh teknologi seperti saat ini. Berbagai perusahaan menggunakan bahasa tersebut untuk menjalankan bisnisnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa orang yang mampu berbahasa Inggris memiliki kesempatan kerja yang lebih luas. Bahkan saat ini banyak orang yang bekerja dengan sistem work from home (WFH) dengan gaji dolar karena perusahaannya berada di luar negeri.

Baca Juga: Awas! Warga Kota Tangerang yang Buang Sampah Sembarangan Bisa Didenda Rp50 Juta

“Pelatihan ini untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan dengan memberikan kesempatan belajar bahasa Inggris kepada masyarakat Kota Tangerang serta dapat membuka kesempatan kerja yang lebih luas, baik di tingkat lokal, nasional, hingga mancanegara,” kata dia, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Selasa, 28 Mei 2024.

Yasin menuturkan, pelatihan ini akan berlangsung selama sebulan di kantor Disnaker Kota Tangerang. Kuotanya pun terbatas, hanya untuk enam belas orang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Kota Tangerang sehingga sayang jika dilewatkan.

Setelah selesai, para pesertanya akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tidak hanya itu, Disnaker Kota Tangerang juga akan memberikan uang transportasi. Prosedur pendaftarannya pun sangat mudah, dapat dilakukan secara online.

“Maka dari itu, ayo gunakan kesempatan pelatihan bahasa Inggris ini dengan segera daftar melalui aplikasi Tangerang LIVE, pilih menu ‘Tangerang Cakap Kerja’, setelah itu pilih ‘Pelatihan BLK’ dan pilih ‘Pelatihan Bahasa Inggris’,” ujar Yasin.

Baca Juga: Imbauan Satpol PP Kota Tangerang: Awasi Anak Anda, Jangan Sampai Jadi Pelaku Kriminal

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah