Bahaya, Satpol PP Kota Tangerang Larang Anak-Anak Main di Bantaran Sungai Cisadane

- 28 Mei 2024, 11:54 WIB
Personel Satpol PP Kota Tangerang saat memantau anak-anak yang hendak bermain di bantaran Sungai Cisadane
Personel Satpol PP Kota Tangerang saat memantau anak-anak yang hendak bermain di bantaran Sungai Cisadane /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Tangerang mengimbau para orang tua untuk melarang anak-anaknya bermain di bantaran Sungai Cisadane karena berisiko menimbulkan kejadian yang tak diinginkan.

Baru-baru ini, seorang remaja berusia 15 tahun terseret arus Sungai Cisadane saat berenang bersama teman-temannya. Imbauan serupa berlaku bagi orang dewasa yang sehari-harinya beraktivitas di sekitar sungai tersebut agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Kami mengajak kepada seluruh orang tuan agar dapat mengawasi dan melarang anak-anaknya untuk melakukan aktivitas di dekat sungai,” kata Wawan Fauzi, Kepala Satpol PP Kota Tangerang, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Selasa, 28 Mei 2024.

Wawan meminta para orang tua untuk mengedukasi anaknya masing-masing tentang bahaya bermain di sekitar Sungai Cisadane, mengingat kasus yang terjadi belum lama ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi Pemkot Tangerang.

Baca Juga: Air Sungai Cisadane di Kota Tangerang Meluap, Permukiman Warga Sekitar Kebanjiran

“Berikan edukasi terhadap anak tentang bahanyanya bermain di dekat sungai dan pentingnya menjaga jarak dari tepi sungai. Selain itu, ajarkan tentang keselamatan dan dorong mereka untuk melaporkan jika melihat atau mengalami situasi berbahaya di sekitar sungai,” ujar dia.

Satpol PP Kota Tangerang rutin mengadakan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini. Warga Kota Tangerang yang ingin melaporkan penemuan terkait kasus kecelakaan di bantaran Sungai Cisadane dapat langsung menghubungi nomor 0812-1200-4664.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, ikut serta memantau proses pencarian remaja tersebut pada Jumat, 24 Mei 2024 bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan personel dari instansi lainnya.

Atas kejadian ini, Nurdin mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk selalu berhati-hati. Sebab, tak sedikit orang yang celaka hingga meregang nyawa karena bersikap ceroboh saat beraktivitas di sekitar sungai.

Baca Juga: Seorang Remaja Hilang di Sungai Cisadane, Pj. Wali Kota Tangerang Turun Langsung ke TKP

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah