Masih Banyak THM di Kota Serang, Yedi Rahmat: Kami Bakal Bertindak Sesuai Hukum yang Berlaku

- 22 Mei 2024, 15:32 WIB
Pj. Wali Kota Serang, Yedi Rahmat.
Pj. Wali Kota Serang, Yedi Rahmat. /Pemkot Serang

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang baru saja menggelar rapat untuk membahas penindakan tempat hiburan malam (THM) yang masih berdiri di Kota Serang. Rapat ini diikuti berbagai elemen masyarakat setempat, termasuk akademisi dan ulama.

Menurut Penjabat (Pj.) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, pihaknya akan menindak para pemilik THM di daerah ini karena usaha mereka tidak membawa manfaat melainkan mudarat yang meresahkan masyarakat Kota Serang.

“Bersama unsur Forkopimda, ulama, dan masyarakat dalam rakor telah menyepakati akan menindak THM di Kota Serang,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Serang pada Rabu, 22 Mei 2024.

Yedi menegaskan, seluruh pemilik THM di Kota Serang harus bersikap kooperatif jika sewaktu-waktu ditindak Pemkot Serang. Sebagai warga negara hukum, ujar dia, seluruh masyarakat Indonesia harus tunduk pada aturan yang berlaku.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, Pejabat hingga Honorer Berlomba Ingin Jadi Wali Kota Serang

“Ke depan kita akan rapatkan lagi untuk membicarakan lalu merumuskan dan tindaklanjutnya. Ini belum ditindak, tetapi pemkot sudah mencabut beberapa izin THM, kita tidak mau asal bicara dan bertindak, harus sesuai aturan hukum,” ujarnya.

Menurut Yedi, sejumlah THM di Kota Serang menyalahgunakan izin yang mereka dapatkan untuk membangun bisnis minuman keras (miras) dan sejenisnya. Oleh karena itu, Pemkot Serang akan mengambil tindakan dengan menutup THM tersebut.

“Semula mereka mengajukan izin resto, kemudian menjual minuman keras dan menjadi tempat hiburan malam,” tuturnya.

Sementara itu, menurut perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang, Kiki Baihaqi, minggu lalu pihaknya telah menyegel beberapa THM yang tak berizin.

Baca Juga: Tak Ada yang Mau Jadi Calon Kepala Daerah Jalur Independen di Kota Serang, Syaratnya Dinilai Berat

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah