Pj. Wali Kota Tangerang: Proses PPDB Harus Jujur dan Adil agar Pendidikan Kita Berkualitas

- 22 Mei 2024, 12:27 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang, Nurdin.
Pj. Wali Kota Tangerang, Nurdin. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengajak semua pihak yang terlibat dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang untuk bersikap profesional, objektif, transparan, dan akuntabel.

Nurdin menegaskan, jangan sampai proses PPDB di Kota Tangerang diwarnai kecurangan yang merugikan calon peserta didik. Secara langsung, kata dia, hal ini pun membuat kualitas pendidikan di Kota Tangerang menjadi buruk.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses PPDB dilaksanakan dengan transparan, jujur, dan adil,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Rabu, 22 Mei 2024.

“Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. Saya minta segala upaya yang sudah kita lakukan bisa terus ditingkatkan agar pelaksanaan PPDB semakin baik,” tambahnya.

Baca Juga: Pesan Pj. Wali Kota Tangerang Jelang Pilkada 2024: ASN Harus Fokus, Berikanlah Contoh yang Baik

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Jamaluddin. Dia menuturkan, jika proses PPDB berlangsung transparan, peserta didik yang lolos benar-benar memenuhi kriteria untuk duduk di bangku sekolah pilihannya.

“Dengan penerapan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel, diharapkan dapat terjaring calon peserta didik yang memenuhi kriteria secara adil dan merata,” tuturnya.

Jamaluddin mengatakan, pihaknya telah menandatangani kesepakatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang untuk mewujudkan proses PPDB yang bebas dari segala bentuk kecurangan.

Disdik Kota Tangerang juga telah menyosialisasikan tahapan PPDB yang harus dilalui calon peserta didik, mulai dari proses pendaftaran, persyaratan, pembagian zonasi, hingga penentuan daya tampung peserta didik agar semuanya jelas.

Baca Juga: Pj. Wali Kota Tangerang: Skill Guru Harus Ditingkatkan agar Benar-Benar Bisa Digugu dan Ditiru

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah