Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Dapat Silver di Cina, Bakal Lanjut Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

- 22 Mei 2024, 10:59 WIB
Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing asal Kota Tangerang yang berprestasi di kancah internasional.
Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing asal Kota Tangerang yang berprestasi di kancah internasional. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Atlet asal Kota Tangerang kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini seorang atlet panjat tebing wanita bernama Rajiah Sallsabillah berhasil membawa pulang trofi silver (perak).

Trofi itu diraih Rajiah berkat kemenangannya dalam Olympic Qualifiers Series yang berlangsung di Cina baru-baru ini. Rajiah berada di posisi kedua setelah Zhou Yafei dari Cina, sementara posisi ketiga ditempati Natalia Kalucka dari Polandia.

Setelah ini, Rajiah akan terbang ke Hungaria untuk kembali mengikuti proses kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Melihat pencapaian sang atlet, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, mengaku bangga.

Menurut Kaonang, pihaknya dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang akan terus melakukan pembinaan. Dia berharap semakin banyak atlet Kota Tangerang yang berprestasi di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Baca Juga: Mantap, Atlet Panjat Tebing Asal Kota Tangerang Dapat Medali Perunggu di Asian Games 2022

“Tentu saya mewakili seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada Rajiah Sallsabillah dan juga seluruh atlet panjat tebing Indonesia,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada Rabu, 22 Mei 2024.

“Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan, dan kami akan terus membina seluruh atlet agar memberikan banyak prestasi di berbagai cabang olahraga,” sambungnya.

Kaonang juga berharap pencapaian Rajiah ini dapat memotivasi atlet lainnya untuk lebih giat berlatih, senantiasa bersemangat, dan pantang menyerah demi mencetak prestasi yang mengharumkan nama Kota Tangerang sekaligus Indonesia.

“Mudah-mudahan regenerasi atlet Kota Tangerang melahirkan banyak atlet-atlet yang siap bertanding dan mengharumkan nama Kota Tangerang maupun Indonesia dengan beragam prestasi di berbagai tingkatan,” tuturnya.

Baca Juga: Iseng Mencoba Judo, Wanita Asal Kota Tangerang Ini akhirnya Jadi Atlet dan Menang di Ajang Internasional

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah