Gandeng Perusahaan asal Korea, Perumda Tirta Al Bantani Bakal Produksi Air Minum Kemasan

- 21 Mei 2024, 16:00 WIB
Perumda Tirta Al Bantani menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korea dalam Forum Air Sedunia ke-10 yang digelar di Provinsi Bali
Perumda Tirta Al Bantani menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Korea dalam Forum Air Sedunia ke-10 yang digelar di Provinsi Bali /Pemkab Serang

ZONABANTEN.com – Perumda Tirta Al Bantani menggandeng perusahaan asal Korea untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih bagi masyarakat Kabupaten Serang. Kerja sama ini terjalin saat Forum Air Sedunia ke-10 digelar di Provinsi Bali.

Menurut Dirut Perumda Tirta Al Bantani, Eli Mulyadi, pihaknya juga menghadiri Forum Air Sedunia ke-10 yang digelar hingga Sabtu, 25 Mei 2024. Pada kesempatan inilah pihaknya menandatangani kesepakatan dengan beberapa perusahaan asing.

“Kami mengikuti kegiatan 10th World Water Forum atau Forum Air Sedunia ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Hall,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemkab Serang pada Selasa, 21 Mei 2024.

Eli menyampaikan, pihaknya juga telah menandatangani MoU dengan Presdir PT Michigan Teknologi Indonesia, Ruhamaben, dan CEO Michigan Technology Co. Ltd, Byong Ho Lee. Kerja sama ini dibuka Dirjen Cipta Karya, Diana Kusuma Astuti.

Baca Juga: Sudah Ditetapkan! Ini 50 Anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2024-2029, Partai Golkar Paling Unggul

Hadir pula Menteri Lingkungan Korea, Menteri PUPR Korea, dan Ketua PERPAMSI sekaligus Ketua PDAM se-Indonesia. Dengan kerja sama ini, Perumda Tirta Al Bantani ke depannya ingin menyediakan air minum dalam kemasan.

Perusahaan tersebut juga ingin mengadakan sistem penyediaan air minum yang baik agar kebutuhan masyarakat Kabupaten Serang akan air bersih selalu terpenuhi. Forum Air Sedunia ke-10 dinilai sebagai momentum yang tepat untuk membahas hal ini.

Eli berharap pihaknya dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Serang melalui penyediaan air bersih. Kerja sama Perumda Tirta Al Bantani dan perusahaan asing tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat Kabupaten Serang.

“Kegiatan itu juga membahas tentang pencapaian universal akses air minum yang aman dan terjangkau,” ucapnya.

Baca Juga: Bakesbangpol Kabupaten Serang Minta Kaum Milenial Jangan Golput di Pilkada 2024

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah