Harkitnas 2024, Wali Kota Tangerang Cilik Ajak Generasi Muda Indonesia Bergerak Maju

- 20 Mei 2024, 16:19 WIB
Pj. Wali Kota Tangerang didampingi empat Wali Kota Tangerang cilik saat memperingati Harkitnas 2024 di SMPN 10 Kota Tangerang, Senin, 20 Mei 2024.
Pj. Wali Kota Tangerang didampingi empat Wali Kota Tangerang cilik saat memperingati Harkitnas 2024 di SMPN 10 Kota Tangerang, Senin, 20 Mei 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar apel di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kota Tangerang pada Senin, 20 Mei 2024 untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Apel tersebut dipimpin Penjabat (Pj.) Wali Kota Tangerang, Nurdin, didampingi empat pelajar terbaik yang menang dalam kompetisi ‘A Day in My Life, Satu Hari Jadi Wali Kota Tangerang’. Mereka tampak berwibawa dalam balutan pakaian berwarna putih.

Menurut Johanes Vicko, siswa SMP Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 1 Kota Tangerang, Harkitnas merupakan momentum untuk membangkitkan semangat bangsa Indonesia demi masa depan yang gemilang.

“Hari ini tepat 116 tahun merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana kita dapat bangkit dan bersatu melawan penjajah melalui organisasi Boedi Oetomo,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemkot Tangerang pada Senin, 20 Mei 2024.

Baca Juga: Marak Remaja Nakal, DP3AP2KB Kota Tangerang Minta Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

“Untuk itu, momentum bersejarah ini harus dapat kita manfaatkan untuk bangkit, dan sebagai generasi muda, kita dapat berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” sambungnya.

Siti Qitarah Jinan, siswi SMPN 10 Kota Tangerang, menyampaikan hal serupa. Dia mengajak generasi muda Indonesia untuk terus belajar, mengenali potensi diri masing-masing dan mengasahnya, sehingga Indonesia memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Bangsa juga berarti harus berani untuk bergerak dan mengeksplor diri, terutama sebagai generasi muda agar dapat memaksimalkan potensi-potensi dalam diri masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ferdy Julian dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Anindya dan Yolina Ruchika dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Tangerang mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi sosok yang inspiratif.

Baca Juga: Waspada Kecanduan Gadget pada Anak, Begini Cara Mencegahnya Menurut Puspaga Kota Tangerang

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah