Jangan Lewatkan Ada Program Pendidikan, Kesehatan hingga Usaha Gratis di Kota Tangerang, Tunggu Apalagi

- 18 Mei 2024, 19:11 WIB
Seorang balita sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas/ANTARA/Dinkes Kota Tangerang.
Seorang balita sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas/ANTARA/Dinkes Kota Tangerang. /

ZONABANTEN.com - Pemerintah Kota Tangerang mengundang masyarakat untuk memanfaatkan beragam layanan program gratis yang tersedia, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, modal usaha, hingga pelatihan kerja.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP) Diskominfo Kota Tangerang, Ian Chavidz Rizqiullah, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 menyampaikan bahwa beberapa program gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota mencakup biaya persalinan dan layanan kesehatan umum di 39 puskesmas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu, tersedia juga layanan gratis untuk pengurusan tanda penduduk, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan dokumen-dokumen lainnya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Baca Juga: Gol Kapten Jordi Amat Pastikan Kemenangan Johor Darul Takzim Atas Negeri Sembilan, Kini Puncaki Klasemen

Terdapat pula program gratis di bidang pendidikan melalui Dinas Pendidikan (Dindik), termasuk sekolah swasta gratis, beasiswa Tangerang Cerdas bagi peserta didik kurang mampu dan penyandang disabilitas, serta bantuan pendidikan untuk mahasiswa perguruan tinggi.

Selain itu, tersedia juga layanan gratis untuk pengurusan akta nikah dan penambahan modal usaha melalui program Tangerang EMAS dan Tangerang BISA, serta berbagai layanan pengembangan usaha lainnya.

Baca Juga: Sedang Dihajar Flu Singapura, Dinkes Lampung: Total Penderita Sebanyak 145 kasus

Baca Juga: 165 Ribu KTP Terkumpul, Dua Pasang Bacalon Kepala Daerah Pandeglang Siap Ikut Seleksi Pilkada 2024

“Seperti, uji laboratorium, NIB, sertifikasi halal hingga merek gratis bagi para IKM dan UMKM melalui Disperindagkop UKM Kota Tangerang,” terangnya.

Tak hanya itu, Kota Tangerang juga menyediakan Balai Latihan Kerja (BLK) dengan delapan pelatihan gratis. Selain itu, tersedia layanan ambulans gratis hingga mobil jenazah gratis yang beroperasi selama 24 jam penuh, serta call center kegawatdaruratan 112.

Halaman:

Editor: Rahman Wahid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah