Ribuan Karyawan PT Indonesia Stanley Electric Bertahan di Era Gempuran PHK, Pj. Bupati Tangerang Senang

- 15 Mei 2024, 14:38 WIB
Pj. Bupati Tangerang saat mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric, Selasa, 14 Mei 2024.
Pj. Bupati Tangerang saat mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric, Selasa, 14 Mei 2024. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Penjabat (Pj.) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, mengaku senang karena PT Indonesia Stanley Electric yang berada di Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang masih memiliki banyak karyawan hingga saat ini.

Hal itu diungkapkan Andi saat dirinya mengunjungi PT Indonesia Stanley Electric pada Selasa, 14 Mei 2024 untuk melihat sejauh mana inovasi yang dilakukan perusahaan tersebut agar selalu eksis dan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Menurut Andi, dirinya mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang tentang PT Indonesia Stanley Electric yang tetap mempekerjakan ribuan karyawannya di era gempuran Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Saya dapat laporan dari Kadisnaker bahwa di sini sejak 2023 sampai sekarang jumlah karyawannya cukup banyak, sekitar 2.300 orang dan tidak ada PHK,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada Rabu, 15 Mei 2024.

Baca Juga: Kawasan BSD Kabupaten Tangerang Bakal Disulap Jadi KEK, Ini Sederet Manfaatnya

Andi mengaku bahagia karena perusahaan tersebut berkontribusi menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang. Dia berharap PT Indonesia Stanley Electric dapat terus menyerap tenaga kerja lokal sehingga mendorong kesejahteraan masyarakat setempat.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya, paling tidak bisa membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Menurut Andi, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang tahun ini tergolong baik, yaitu 5,18 persen. Dia berharap PT Indonesia Stanley Electric terus berkembang agar dapat menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap semoga semangat berusaha dan terobosan yang dilakukan PT Stanley ini bisa dijadikan motivasi bagi perusahaan lainnya sehingga bisa terus berkembang ke depan dan mampu menyumbang peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah,” tuturnya.

Baca Juga: Disnaker Kabupaten Tangerang Minta Perusahaan Utamakan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah