Peringatan Hari Keluarga Internasional 15 Mei, Tingkatkan Kesadaran Akan Isu-isu Keluarga

- 15 Mei 2024, 14:00 WIB
Sejarah dan tujuan Hari Keluarga Internasional pada 15 Mei
Sejarah dan tujuan Hari Keluarga Internasional pada 15 Mei /TheVirtualDenise/Pixabay

ZONABANTEN.com – Peringatan Hari Keluarga Internasional 15 Mei, tingkatkan kesadaran akan isu-isu keluarga. Tidak peduli apakah sebuah keluarga didefinisikan sebagai sekelompok orang tempat seseorang dilahirkan atau itu adalah sesuatu yang diperoleh sepanjang jalan, Hari Keluarga Internasional ada di sini untuk mengakui pentingnya memiliki orang untuk berjalan bersama di dunia. Hari Keluarga Internasional adalah peringatan yang diprakarsai oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1993. Perayaan pertama hari tersebut berlangsung pada tahun 1994.

Baca Juga: Hari Keluarga Internasional 15 Mei: Sejarah, Latar Belakang, dan Tujuan Peringatan Ini 

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan bahwa tujuan penetapan hari ini tentang keluarga adalah untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu seputar keluarga.

Tujuan lainnya juga untuk meningkatkan pengetahuan tentang proses yang memengaruhi keluarga, termasuk faktor sosial, demografis, dan ekonomi.

Setiap tahun, PBB mendeklarasikan tema yang sejalan dengan perayaan Hari Keluarga Internasional.

Baca Juga: Peringatan Hari Keluarga Internasional 15 Mei, Akui Pentingnya Keluarga dalam Kehidupan 

Tema-tema ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan meningkatkan kesadaran akan berbagai masalah dan situasi yang dihadapi keluarga di seluruh dunia.

Perayaan Hari Keluarga Internasional setiap tahun menghadirkan berbagai peluang dan cara baru untuk meningkatkan kesadaran akan hari tersebut.

Halaman:

Editor: Dinda Indah Puspa Rini

Sumber: Days of The Year


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah