Ditunggu Hingga Jam 12 Malam, Tak Ada yang Daftar Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan Jalur Independen

- 14 Mei 2024, 10:50 WIB
Tak Ada Calon Independen yang Daftar Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan
Tak Ada Calon Independen yang Daftar Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan /RRI/

ZONABANTEN.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan memastikan tidak ada calon Walikota dan Wakil Walikota dari jalur independen, Minggu, 12 Mei 2024.

Dilansir dari rilis yang diterima ZONABANTEN.com, KPU Kota Tangerang Selatan telah menyiapkan dengan matang ruang penerimaan untuk menerima dokumen dukungan dari calon perseorangan.

Baca Juga: Tak Ada yang Mau Jadi Calon Kepala Daerah Jalur Independen di Kota Serang, Syaratnya Dinilai Berat

“Meskipun segala persiapan telah dilakukan dengan cermat, dengan disampaikannya sambutan, arahan, dalam pembukaan agenda kegiatan penerimaan dokumen Dokumen Dukungan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan oleh Ketua KPU pada pukul 07.05 WIB, namun tidak ada pihak yang datang untuk melakukan penyerahan dokumen dukungan hingga pukul 23.59 WIB,” kata rilis tersebut.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 532 Tahun 2024 Tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, jadwal penyerahan dokumen syarat dukungan Pasangan Calon perseorangan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota pada tanggal 8 Mei 2024 hingga 12 Mei 2024, pukul 23.59 WIB merupakan waktu penutupan resmi agenda Penerimaan Dokumen Dukungan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Jadwal TV Trans 7 Hari Ini Selasa, 14 Mei 2024 Akan Tayang Ruqyah, Bocah Petualang, Hingga Lapor Pak!

Akhirnya, Ketua KPU Tangerang Selatan menutup kegiatan tanpa adanya penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan.

Dengan demikian, tidak ada calon independen di Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan pada tahun 2024 ini.***

Editor: Rahman Wahid

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah