Pedagang di Bahu Jalan Pasar Sipon akhirnya Direlokasi, Pemkot Tangerang Bertindak Cepat

- 22 April 2024, 14:54 WIB
Pembongkaran lapak pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, 22 April 2024.
Pembongkaran lapak pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, 22 April 2024. /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya merelokasi para pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh. Langkah ini merupakan bentuk respon Pemkot Tangerang terhadap keluhan warga setempat.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Wawan Fauzi, pihaknya mengerahkan ratusan personel dan bekerja sama dengan instansi lainnya untuk menertibkan kondisi bahu jalan Pasar Sipon pada Senin-Selasa, 22-23 April 2024.

“Alhamdulillah, proses penertiban di kawasan jalan irigasi Pasar Sipon hari pertama ini berjalan lancar bahkan terpantau sangat kondusif,” katanya.

Wawan melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan mengerahkan petugas untuk mengamankan kawasan Pasar Sipon. Namun, para pedagang di sini bersikap kooperatif sehingga proses penertibannya berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Baca Juga: Volume Sampah di Kota Tangerang Ribuan Ton per Hari, Nurdin: Konsep 3R Perlu Dimasifkan

“Bisa dilihat bersama, masyarakat serta para pedagang juga sangat kooperatif mendukung penertiban berlangsung dengan melakukan pembongkaran lapak-lapak yang sebelumnya ditempati secara mandiri dan sukarela,” ujarnya.

Wawan menambahkan, Pemkot Tangerang berharap seluruh masyarakat Kecamatan Cipondoh dapat mendukung keputusan tersebut. Sebab, kondisi Pasar Sipon sangat kacau dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang didesak untuk segera merelokasi pedagang yang berjualan di bahu jalan Pasar Sipon karena mereka menimbulkan kemacetan dan tidak menjaga kebersihan. Sampah-sampah berserakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Pasar Sipon saat ini memang membutuhkan penataan ulang karena telah menimbulkan berbagai permasalahan di lingkungan sekitar,” ujar Subur Fauzi, salah satu Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kecamatan Cipondoh.

Baca Juga: Hari Bumi Sedunia, Masyarakat Kota Tangerang Diimbau untuk Mengurangi Sampah Plastik

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah