RSUD Kota Serang Ramai Pasien Pasca Lebaran 2024, Banyak yang Terkena DBD

- 21 April 2024, 13:39 WIB
Pj. Wali Kota Serang dan jajarannya saat mengunjungi pasien RSUD Kota Serang pasca libur lebaran 2024
Pj. Wali Kota Serang dan jajarannya saat mengunjungi pasien RSUD Kota Serang pasca libur lebaran 2024 /Pemkot Serang

ZONABANTEN.com – Pasca lebaran 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang ramai dikunjungi warga setempat yang ingin berobat. Menurut Penjabat (Pj.) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, seluruh pasien di rumah sakit tersebut ditangani dengan baik.

“Alhamdulillah kesiapannya sudah maksimal. Semua perawat, dokter, dan lainnya sudah ada dari pagi stand by,” katanya saat mengunjungi RSUD Kota Serang pasca libur lebaran 2024.

Yedi mengungkapkan, puluhan warga Kota Serang yang berobat ke RSUD Kota Serang mengalami Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Dia pun memastikan mereka semua mendapatkan perawatan yang optimal.

“Ada 26 pasien yang terkena DBD, dengan sigap semuanya sudah tertangani dengan baik di ruangan IGD,” ujarnya.

Baca Juga: Resah Melihat Kota Serang Masih Acak-acakan, Wahyu Nurjamil Bakal Ikut Pilkada 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Hasanuddin, mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk waspada terhadap DBD dan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Aedes aegypti.

“Saya mengharapkan teman-teman media dan warga siap siaga mengantisipasi sarang nyamuk pada genangan air yang tidak jalan agar tidak menjadi sarang nyamuk di musim hujan ini,” tuturnya.

Hasanuddin menyampaikan, semua pasien pengidap DBD yang berobat di RSUD Kota Serang telah ditangani dengan baik. Kondisi mereka mulai pulih, tidak ada yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

“Adapun untuk antisipasi yang sudah dilakukan, Pj. Wali Kota Serang sudah menyebarkan surat edaran kepada masyarakat terkait kewaspadaan terhadap DBD,” ucapnya.

Baca Juga: Tokoh Baru Diprediksi Ikut Pilkada Kota Serang 2024, Salah Satunya Honorer

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah