Ratusan Personel Satpol PP Kabupaten Tangerang Berjaga di Tempat Wisata, Khawatir Terjadi Hal Buruk

- 15 April 2024, 15:43 WIB
Ratusan personel Satpol PP Kabupaten Tangerang berjaga di tempat wisata, khawatir terjadi hal buruk.
Ratusan personel Satpol PP Kabupaten Tangerang berjaga di tempat wisata, khawatir terjadi hal buruk. /Pemkab Tangerang

ZONABANTEN.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang berjaga-jaga di sejumlah tempat wisata selama periode libur lebaran 2024 yang berlangsung pada Rabu-Senin, 10-15 April 2024.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, pihaknya mengerahkan seratus personel. Mereka melakukan pengamanan di lima tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Agus mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keselamatan para wisatawan yang menghabiskan waktu libur lebarannya di Kabupaten Tangerang. Sebab, hal buruk seperti kecelakaan di tempat wisata mungkin saja terjadi.

“Pengamanan ini kami lakukan dari tanggal 11 April 2024 sampai saat ini, serta sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para pengunjung yang sedang berlibur di tempat wisata,” katanya.

Baca Juga: Waspada, Sejumlah Produk Pangan di Pasar Kabupaten Tangerang Positif Bahan Kimia Berbahaya

Agus melanjutkan, kondisi tempat wisata pasca Idulfitri biasanya sangat ramai dipadati wisatawan. Hal ini berpotensi menimbulkan sejumlah kejadian yang tak diinginkan. Oleh karena itulah pengamanan perlu dilakukan.

Menurut Agus, jumlah wisatawan dari dalam dan luar Kabupaten Tangerang yang pergi liburan di momen libur lebaran 2024 mengalami peningkatan. Sejak H+1 hingga H+5 Idulfitri 1445 Hijriah, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tangerang tampak padat.

“Tentunya pasti banyak wisatawan yang berwisata. Mulai sehari pasca lebaran hingga hari Minggu ini, banyak wisatawan yang datang untuk mengisi waktu libur setelah Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Agus mengimbau para wisatawan untuk selalu berhati-hati dan tidak ceroboh. Sebab, banyak kasus kecelakaan di tempat wisata yang umumnya terjadi di pantai. Apalagi Kabupaten Tangerang juga memiliki beberapa pantai yang sering dikunjungi saat hari libur nasional.

Baca Juga: Kabupaten Tangerang Bakal Punya Stasiun Kereta Api Baru, Lokasinya di Kecamatan Pagedangan

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah