5 Pantai di Banten yang Sepi dan Asri, Panoramanya Memukau, HTM-nya Sangat Terjangkau

- 14 April 2024, 13:41 WIB
Berikut lima pantai di Banten yang sepi dan asri, panoramanya memukau, HTM-nya sangat terjangkau.
Berikut lima pantai di Banten yang sepi dan asri, panoramanya memukau, HTM-nya sangat terjangkau. /YouTube Scooter Camping

ZONABANTEN.com – Masa libur lebaran masih berlangsung, sudahkah Anda jalan-jalan? Jika Anda bingung mau ke mana, berwisata ke pantai adalah pilihan yang bagus. Banten memiliki segudang pantai yang bisa dieksplorasi sepuasnya.

Saat libur lebaran, sejumlah tempat wisata termasuk pantai biasanya sangat ramai. Jika Anda malas berdesak-desakan dengan banyak orang dan lebih suka berada di tempat yang tidak terlalu ramai, ada lima pantai yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Meskipun cukup sepi, pantai-pantai ini memiliki panorama yang mengesankan, lho. Selain indah, harga tiket masuk atau HTM-nya pun terbilang sangat murah bahkan ada yang gratis. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Pantai Karangsongsong

Pantai Karangsongsong menawarkan nuansa yang berbeda. Bibir pantai ini didominasi batu karang yang menjorok ke laut lepas. Di sini Anda juga bisa melihat pohon-pohon mahoni yang memberikan kesan sejuk. Saat senja, Anda bisa menyaksikan sunset yang cantik dan memberikan kesan syahdu.

Pantai Karangsongsong berada di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. HTM-nya Rp5.000 saja per orang.

Baca Juga: Mau Liburan di Tempat yang Hening? Yuk ke Pantai Ciputih Pandeglang, HTM-nya Cuma Rp20 Ribu

2. Pantai Bugel Cemara

Pantai Bugel Cemara cocok untuk Anda yang ingin healing. Suasana di pantai ini benar-benar menenangkan. Anda bisa memandangi laut berwarna biru sambil bersantai di daratan berumput lapangan golf dan ditemani pohon cemara. Panoramanya sangat epic dan sayang jika Anda lewatkan.

Pantai Bugel Cemara berada di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. HTM-nya Rp10.000 saja per orang.

3. Pantai Mabak

Nama Pantai Mabak memang jarang terdengar. Namun, pantai ini sering dikunjungi wisatawan mancangera, lho. Di seberangnya, Anda bisa menemukan sebuah pulau berpanorama super cantik. Pulau Merak Kecil namanya. Pulau ini menawarkan banyak spot instagramable yang sangat sayang jika Anda lewatkan.

Pantai Mabak berada di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Anda bisa memasukinya secara cuma-cuma alias gratis.

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah