Wow, Pemkot Tangerang Alokasikan Rp5 Miliar untuk Beli Rumput Sintetis Buatan Lokal

- 14 April 2024, 12:14 WIB
Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pengadaan rumput sintetis buatan dalam negeri
Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pengadaan rumput sintetis buatan dalam negeri /Freepik

ZONABANTEN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk membeli rumput sintetis. Hal ini tercantum pada Situs Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Rp5 miliar tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Tahun 2024. Tidak disebutkan secara rinci rumput sintetis seperti apa yang akan dibeli Pemkot Tangerang. Namun, rumput ini adalah produk dalam negeri.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengurus pengadaan rumput sintetis tersebut adalah Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Oleh karena itu, kemungkinan besar rumput ini akan digunakan untuk lapangan sepak bola.

Tahun lalu, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,9 miliar untuk membeli rumput sintetis Stadion Benteng Reborn. Saat itu disebutkan bahwa rumputnya berstandar internasional atau sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Baca Juga: Berusia 448 Tahun, Inilah Masjid Tertua di Kota Tangerang, Awalnya Gubuk Kecil Beratap Daun Kelapa

Dengan anggaran yang lebih besar yaitu Rp5 miliar, pengadaan rumput sintetis kali ini menunjukkan komitmen Pemkot Tangerang untuk terus mengembangkan sportainment yang memperkuat daya tarik Kota Tangerang.

Terbukti, Stadion Benteng Reborn menjadi salah satu destinasi favorit warga dalam dan luar Kota Tangerang yang ingin berekreasi sambil berolahraga. Stadion ini dibuka untuk siapa saja dan Pemkot Tangerang tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis.

Sederet event sportainment pun sukses digelar di Stadion Benteng Reborn. Mulai dari Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Banten, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugbi, Kejuaraan Sepak Bola tingkat Provinsi Banten, Indonesia Drum Corps Internasional (IDCI), dan masih banyak lagi.

“Wajah baru Kota Tangerang adalah sportourism dan Stadion Benteng Reborn adalah sportainment Kota Tangerang,” kata Kaonang, Kepala Dispora Kota Tangerang.

Baca Juga: Calon Pengantin di Kota Tangerang Diimbau Tes Kesehatan sebelum Menikah, Begini Kata Dokter

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah