Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Kota Tangerang Siapkan 8 Posko Mudik, Ini Lokasinya

- 3 April 2024, 10:38 WIB
Dishub Kota Tangerang menyiapkan delapan posko mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah
Dishub Kota Tangerang menyiapkan delapan posko mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com – Idul Fitri 1445 Hijriah semakin dekat. Menjelang arus mudik lebaran 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota mulai menyiapkan posko mudik.

Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, pihaknya menyiapkan delapan posko mudik di Terminal Poris Plawad, CBD Ciledug Mall, Robinson Plaza, Tangcity Mall, Alam Sutera Mall, Pertigaan Gajah Tunggal, Jalan Kebon Besar, dan Jalan Kebon Nanas.

“Berdasarkan hasil koordinasi terakhir, kami akan menyediakan delapan posko mudik di beberapa lokasi strategis di Kota Tangerang. Rencananya posko mudik akan mulai disiapkan besok dan dapat dimanfaatkan selama arus mudik dan balik berlangsung,” katanya.

Suhaely menambahkan, posko mudik tersebut berfungsi sebagai rest area atau tempat para pemudik beristirahat. Posko ini dilengkapi dengan petugas kesehatan (nakes) yang siaga selama 24 jam. Pemudik yang merasa kurang fit dapat memeriksa kesehatannya di sini.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Alat Ukur BBM di SPBU Kota Tangerang Dicek, Ini Hasilnya

Selain itu, kata Suhaely, posko mudik tersebut akan diawasi personel gabungan dari Dishub, Kepolisian Negara Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Dia berharap arus mudik dan balik lebaran 2024 berjalan lancar.

“Seperti biasanya, posko mudik dapat dimanfaatkan oleh semua pemudik untuk beristirahat, memeriksa kesehatan, serta pusat informasi mengenai arus lalu lintas selama musim arus mudik dan balik di Kota Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang mengimbau para pemudik yang merasa dicurangi saat mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Tangerang untuk melapor.

“Informasi terkait metrologi legal dan kanal pengaduan hasil pengukuran yang meragukan, masyarakat dapat mengakses WhatsApp di nomor 0812-3582-7972,” tutur Teguh Heriyadi, Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Disperindagkop UKM Kota Tangerang.

Baca Juga: Mau Beli Hampers Lebaran Murah? Pesan di Studio Snacks Kota Tangerang, Tersedia Aneka Kue Kering

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x