Anak Yatim hingga Guru Ngaji di Kabupaten Pandeglang Dapat Bansos dari Pemprov Banten

- 23 Maret 2024, 14:05 WIB
Pj. Gubernur Banten saat menyerahkan bansos secara simbolis untuk Ponpes Al-Kalam di Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 21 Maret 2024.
Pj. Gubernur Banten saat menyerahkan bansos secara simbolis untuk Ponpes Al-Kalam di Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 21 Maret 2024. /Pemprov Banten

ZONABANTEN.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengisi Ramadan kali ini dengan menebar kebaikan. Sejumlah lembaga keagamaan Islam, anak yatim, kaum duafa, guru madrasah, dan guru ngaji di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai.

Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyerahkan bansos tersebut di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kalam, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Kamis, 21 Maret 2024. Penyaluran bansos ini merupakan rangkaian Safari Ramadan Pemprov Banten yang digelar di delapan kabupaten/kota.

Al Muktabar berharap bansos tersebut bermanfaat. Dia mengatakan, Ramadan adalah bulan penuh berkah, umat Islam dianjurkan untuk berbuat lebih banyak kebaikan. Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus menjadi tali kasih Pemprov Banten dan warga Kabupaten Pandeglang.

“Di bulan Ramadan yang mulia ini, kita dianjurkan untuk terus meningkatkan amal kebaikan,” katanya.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Al Muktabar Bilang Kondisi Provinsi Banten Aman dan Terkendali

Al Muktabar mengungkapkan, dana bansos tersebut berasal dari Pemprov Banten Rp70 juta dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten Rp22,5 juta sehingga totalnya Rp92,5 juta. Marbot masjid, guru madrasah, guru ngaji, dan siswa-siswi masing-masing mendapatkan Rp500 ribu.

Kemudian bansos untuk Ponpes Al-Kalam dan musala di sekitarnya masing-masing Rp5 juta. Lalu bansos untuk anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Jiput Rp15 juta, setelah itu bansos untuk memaksimalkan layanan kesehatan warga setempat Rp2,5 juta.

“Ini akan terus kita jaga, karena selain memperkuat ajaran keagamaan, ponpes juga berperan aktif dalam menciptakan SDM yang unggul dalam rangka mempersiapkan generasi emas tahun 2045,” tuturnya.

Sementara itu, Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang yang mendampingi Pj. Gubernur Banten dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih. Menurutnya, bantuan Pemprov Banten untuk Kabupaten Pandeglang selalu mengalir sejak dulu hingga sekarang.

Baca Juga: Provinsi Banten Bakal Panen Raya Akhir Maret 2024, Stok Beras Diprediksi Surplus

Halaman:

Editor: Rismahani Ulina Lubis

Sumber: bantenprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah