Langgar Protokol Kesehatan, Kapolres Metro Kota Tangerang: Kita Suruh Nyanyi

- 16 September 2020, 19:11 WIB
57 orang yang terjaring Operasi Yustisi di Kota Tangerang, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas keluar rumah. //Martin Marpaung/ZONABANTEN.com

ZONABANTEN.com - Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto, memberikan sanksi sosial terhadap 57 orang yang terjaring Operasi Yustisi, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas keluar rumah.

"Hari ini kami melakukan Operasi Yustisi. Didapati 12 pelanggar di Pasar Tanah Tinggi, dan 45 pelanggar di depan Mako Polres Metro Tangerang. Ngga pake masker. Kita suruh nyanyi," kata Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Rabu 16 September 2020.

Kapolres menyebut, 57 orang tersebut terjaring operasi yang digelar sedari pagi hari, hingga pukul 10.30 wib.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Corona, Pemkot Tangerang Ubah Rumah Singgah Lansia jadi RPS

"Para pelanggar ini terjaring operasi yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB," tuturnya.

"Selain teguran tertulis dan sanksi sosial menyanyikan lagu kebangsaan. Kami juga memberikan hukuman menyapu. Hal itu kami lakukan agar masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan," tambahnya.

Sanksi sosial terhadap 57 orang yang terjaring Operasi Yustisi di Kota Tangerang, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan.
Sanksi sosial terhadap 57 orang yang terjaring Operasi Yustisi di Kota Tangerang, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan. /Martin Marpaung/ZONABANTEN.com

Sugeng berharap, dengan adanya operasi yustisi ini, seluruh masyarakat yang ada di Kota Tangerang lebih tertib lagi dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Baca Juga: Covid-19 Masih Tinggi, Walikota Tangerang Larang Pasien OTG Isolasi Mandiri

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X