Covid-19 Masih Tinggi, Walikota Tangerang Larang Pasien OTG Isolasi Mandiri

- 16 September 2020, 17:34 WIB
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota Sachrudin. /Foto/Dok Martin/Zonabanten.com

ZONABANTEN.com - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan, penyebaran Covid-19 di wilayahnya masih cukup tinggi. Sehingga, Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak diperbolehkan untuk melakukan Isolasi Mandiri di rumah.

"Mulai besok tidak ada lagi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri dirumah, tapi dengan menggunakan fasilitas ruang isolasi mandiri dari pemerintah," ujar Arief saat ditemui di Kantor Wali Kota Tangerang, Rabu 16 September 2020.

Arief juga menjelaskan, bahwa apabila pasien OTG melakukan isolasi mandiri sendiri dirumah, justru nantinya dikuatirkan dapat menularkan ke keluarga yang lainnya.

Baca Juga: Disdukcapil Tangsel Bantah Adanya Pembuatan KTP Massal Jelang Pilkada

"Kemungkinan besar kalau isolasi mandiri di rumah, mereka tidak mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, karena pasti terjadi kontak erat dengan anggota keluarga lainnya," terang Arief.

Arir juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan Rumah Perlindungan Sosial (RPS) bagi pasien yang terpapar Covid-19 di Kota Tangerang.

"Hari ini sedang kita persiapkan, mudah-mudahan mulai besok sudah bisa beroperasi," tambahnya.

Baca Juga: Bacalon ini Sebut Pemkot Tangsel Tak Transparan Soal PSSB dan Anggaran Covid

Pihaknya menjelaskan, terjadinya penyebaran Covid-19 pada klaster keluarga, kebanyakan disebabkan karena klaster perkantoran yang membawa virus ke dalam lingkungan keluarga.

"Penyebarannya pada saat makan siang bareng bersama pegawai yang lain, disini terjadi droplet saat ngobrol sambil makan," imbuh Arief.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X