Antusias Ikuti Salat Idul Adha, Jemaah di Serua Indah Meluber Hingga Proyek Tol Serpong-Cinere

- 31 Juli 2020, 11:31 WIB
Umat Islam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan salat Idul Adha di proyek tol Serpong-Cinere wilayah Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Jumat 31 Juli 2020. /- Foto: Instagram @alfynurlailihidayati

ZONABANTEN.com - Pada hari ini Jumat 31 Juli 2020 umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Untuk di kota Tangerang Selatan, walau masih dalam masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya, umat Islam di kota Tangsel dapat menunaikan salat Idul Adha berjemaah di masjid dan ruang terbuka. 

 

Warga dengan antusias datang ke masjid dengan menaati protokol kesehatan Covid-19. Selain mengenakan masker, warga juga membawa alas salat sendiri.

Selain itu, warga juga tertib mengikuti arahan pengurus masjid atau panitia salat id setempat untuk menjaga jarak (physical distancing) dengan sesama jemaah.

Melansir dari SeputarTangsel.com (PRMN), di masjid Al Hidayah, Pamulang Permai 1, Pamulang, Tangsel, salat id dimulai pukul 07.00 WIB.

Namun, ratusan jemaah telah berdatangan sejak pukul 06.00. Di samping ruang utama salat yang diberi tanda untuk menjaga jarak, jemaah juga salat di halaman masjid.

Baca Juga: Berstatus Tahanan Kota, Pemilik PS Store Diundang Ke Podcast Deddy Corbuzier

Artikel ini telah dimuat sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Antusias, Warga Kota Tangsel Salat Idul Adha di Masjid Hingga Proyek Tol Serpong-Cinere

Sebelum masuk area masjid, diadakan pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun. Panitia juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Di Serua Indah, Kecamatan Ciputat, ratusan jemaah menunaikan salat di proyek jalan tol Serpong Cinere yang sudah hampir selesai pengerjaannya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X