KBM di Kota Tangerang Secara Online, Dinas Pendidikan Produksi Ratusan Video Pengajaran

- 13 Juli 2020, 20:59 WIB
ILUSTRASI sekolah online, adaptasi guru terhadap teknologi digital di tengah pandemi Covid-19.* /ANTARA/Ho/

ZONABANTEN.com- Kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk siswa tingkat TK sampai SMP untuk tahun ajaran 2020/2021 di Kota Tangerang dilaksanakan secara daring.

KBM tahun ajaran baru mulai aktif Senin 13 Juli 2020.

Sosialisasi kepada setiap sekolah telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang, seperti dilansir oleh Antara.

"Kami sudah sampaikan kepada setiap sekolah, dari mulai TK sampai SMP, mengenai pelaksanaan belajar siswa menggunakan sistem daring atau online," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia di Tangerang, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Update Sebaran Corona 13 juli 2020, Berikut 30 RW Zona Merah Corona Di Jakarta

Pelaksanaan KBM secara daring ini tidak hanya untuk sekolah negeri namun juga untuk sekolah swasta, seperti disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, Dinas Pendidikan Kota Tangerang juga telah memproduksi ratusan video yang dapat diakses oleh peserta didik dengan menggunakan aplikasi Tangerang Live.

"Kami sudah siapkan sistem belajar secara daring. Jadi, nantinya bisa menggunakan telpon selular dan para guru akan menyampaikan tata caranya," katanya.

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi Sampai Menjadi Zona Hijau

Sementara itu, melansir dari situs resmi Pemerintah Kota Tangerang, terkait beberapa sekolah atau fasilitas pendidikan yang tetap ingin melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menegaskan pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi berupa pencabutan izin.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: ANTARA, Humas Pemkot Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X