Gubernur Wahidin Halim Dorong Petani Banten Budidaya Porang

- 11 Juli 2020, 11:19 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menerima Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Panen Tambak Ikan di di Kampung Wisata Ketapang Urban Aquaculture Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten (Kamis,9/7/2020) /

ZONABANTEN.com - Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya memperkuat ketahanan pangan untuk mengantisipasi krisis ekonomi akibah dampak wabah Covid-19.

Salah satunya adalah berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau melalui peningkatan produktivitas pertanian dan membenahi jalur distribusi perdaganan hasil pertanian.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga mendorong para petani untuk memanfaatkan kawasan hutan untuk membudidayakan komoditas pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Salah satunya dengan budidaya porang.

Baca Juga: Dipindah dari Nusakambangan, Bahar Smith Kembali Jalani Masa Tahanan di Lapas Gunung Sindur

Hal ini ia sampaikan pada saat menerima Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam Panen Tambak Ikan di di Kampung Wisata Ketapang Urban Aquaculture Mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten pada hari Kamis 9 Juli 2020.

 "Dampak dari Covid-19 ini harus kita respon. Kita antisipasi," tegas Gubernur Banten mengutip siaran pers dari laman bantenprov.go.id.

Baca Juga: Aneka Istilah Yang Trending di Kalangan Penggemar Burung Kicau Mania

Dalam kegiatan itu dilakukan juga penanaman bibit mangrove. Pada kesempatan itu, turut hadir pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar,  Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo, jajaran pejabat POLRI, TNI, Forkopimda Provinsi Banten, dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.***

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: HUMAS PEMPROV BANTEN


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X