Rekom PDI Perjuangan Disoal, Ketua DPC Tangsel: Seminggu Lagi Kita Informasikan

- 6 Juli 2020, 15:19 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito. Foto/Dok Zonabanten /

ZONABANTEN.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito memastikan, pihaknya akan mengeluarkan hasil rekomendasi DPP soal dukungan kepada pasangan calon, yang akan maju di Pilkada serentak, Desember mendatang.

"Seminggu lagi kita informasikan yah. Biar ngga satu-satu. Ntar dikabarin yah. Pastilah kita informasikan ke temen-temen (media), yang penting kita semua solid," kata Wanto diruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Senin 06 Juli 2020.

Baca Juga: Akui Rekomendasi DPP, Kader PDI Perjuangan: Rahayu Sosok yang Kuat

Hal itu (keterangan Wanto Sugito) menanggapi ramainya rekomendasi dukungan kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati yang sempat disoal oleh Kader partai berlambang banteng tersebut.

Sebelumnya, beredar video penolakan terhadap rekomendasi tersebut. Subari dalam video menyatakan sikap agar DPP Perjuangan konsisten dalam pengusungan kader internal saat Pilkada serentak digelar.

"Kami, perwakilan dari kader, pengurus struktural PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, mulai tingkat PAC, ranting, dan anak ranting, serta satgas partai, dengan ini, kami menyatakan sikap menolak. Kami mohon agar DPP PDI Perjuangan konsisten untuk mengusung kader partai," tegas Subari dalam video tersebut.

Baca Juga: Serahkan Dua Kali Bantuan, Erick Thohir Sebut Jawa Timur Perlu Perhatian Khusus

"Muhamad bukan kader internal partai, melainkan aparatur sipil negara (ASN) yang hingga kini masih aktif sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekretaris Internal Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel, Aan Sunarya. Aan membenarkan bahwa rekomendasi tersebut merupakan produk DPP PDI Perjuangan.

"Kalau surat rekomendasi ada logo PDI Perjuangan dan berhologram, saya pastikan benar. Karena itu yang tanda tangan Sekjen (Hasto Kristiyanto) dan Badan Pemenangan Pemilu (Bambang Wuryanto) DPP saya," kata Aan saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.***

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X