Akui Rekomendasi DPP, Kader PDI Perjuangan: Rahayu Sosok yang Kuat

- 4 Juli 2020, 19:20 WIB
Surat Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan //Ari

ZONABANTEN.com - Beredarnya surat rekomendasi Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menimbulkan berbagai spekulasi soal duet tersebut.

Memastikan surat rekomendasi tersebut, ZONABANTEN.com mencoba mengkonfirmasi Wakil Sekretaris Internal Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangsel, Aan Sunarya. Aan membenarkan bahwa rekomendasi tersebut merupakan produk DPP PDI Perjuangan.

"Kalau surat rekomendasi ada logo PDI Perjuangan dan berhologram, saya pastikan benar. Karena itu yang tanda tangan Sekjen (Hasto Kristiyanto) dan Badan Pemenangan Pemilu (Bambang Wuryanto) DPP saya," kata Aan saat dikonfirmasi, Sabtu 4 Juli 2020.

Baca Juga: Update Corona 4 Juli 2020, Sebaran Nasional Jawa Timur Masih Tertinggi, Bali Masuk 5 besar

Aan menyatakan, sebagai kader, dirinya siap menjalankan perintah Partai, jika rekomendasi untuk mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati.

"Sebagai petugas partai, kita siap mengamankan surat rekomendasi dan memenangkannya (pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati). Kalo intruksi untuk memenangkan pasangan calon (paslon), sampai saat ini belum ada secara tertulis dari DPC, tapi intruksi siapapun (yang akan diusung) yang ditugaskan partai, kita siap memenangkan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, berbagai gerakan dukungan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota mulai bermunculan. Seperti yang diungkapkan Aliansi Muhamad Rahayu Saraswati (MARS).

Baca Juga: MARS Tangsel: Rahayu Sosok yang Cocok Dampingi Muhamad

"Beliau (Rahayu Saraswati) merupakan sosok yang kuat, cerdas dan berintegritas. Sosok itu yang cocok untuk dampingi Muhamad di Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Tangsel perlu perubahan," kata Ketua Aliansi MARS, Arif Endriko saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 02 Juli 2020.

Putri Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra tersebut dianggap sangat aktif dalam turun ke masyarakat. Arif menambahkan, dalam informasi yang beredar Partai berlambang banteng (PDI Perjuangan) telah mengeluarkan rekomendasi kepada Muhamad-Rahayu Saraswati.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X