Gubernur WH: PSBB Diperpanjang Sampai 12 Juli 2020 Dengan Catatan Kelonggaran Tertentu

- 29 Juni 2020, 03:44 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim /Instagram @pemprov.banten

ZONABANTEN.com - Pemerintah Provinsi Banten memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Tangerang Raya sampai 12 Juli 2020 dengan berbagai catatan dan kelonggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan sosial masyarakatnya.

"PSBB diperpanjang dengan memuat berbagai instrumen yang disesuaikan dengan hal-hal yang masih dijadikan keluhan secara sosial kemasyarakatan," ungkap Banten">Gubernur Banten Wahidin Halim pada hari Minggu, 28 Juni 2020 melansir unggahan @pemprov.banten di instagram.

Hal ini ia sampaikan dalam telekonferensi Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap IV Wilayah Tangerang Raya pada hari Minggu, 28 Juni 2020.

Baca Juga: KA Bandara Mulai Beroperasi Lagi Mulai Rabu 1 Juli 2020, Berikut Ini Jadwal Lengkapnya

Banten">Gubernur Banten juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan kordinasi melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait permasalahan sosial kemasyarakatan seperti persiapan Idul Adha untuk dapat dimasukkan ke dalam Peraturan Gubernur yang akan ditetapkan.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap IV ini juga diikuti oleh Wakil Banten">Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar, Forkopimda Banten, Kadinkes  Pemprov Banten, Forkopimda se Tangerang Raya, para kepala OPD Pemprov Banten dan kabupaten/ kota Tangerang Raya serta wakil dari MUI dan Kanwil Kemenag Banten.

Baca Juga: Update Corona Minggu 28 Juni 2020 Total Kasus Positif Covid-19 di RI sebanyak 54.010

Sementara itu perkembangan data kesehatan untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Banten per 28 Juni 2020 total sebanyak 1.277 orang, terdapat penambahan 2 orang, dari jumlah tersebut 318 orang masih dirawat, 873 dinyatakan sembuh dan 86 orang meninggal dunia. Data diambil dari situs infocorona.bantenprov.go.id.*** 

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Instagram


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X