Soal Tangsel Terang, PSI Ingatkan Pemkot Tak Hanya 'Umbar' Wacana

- 13 Mei 2022, 13:27 WIB
Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah. /Dok. Zonabanten
Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel Ferdiansyah. /Dok. Zonabanten /

ZONABANTEN.com - Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) agar tak hanya mengumbar wacana soal Program Tangsel Terang.

Pasalnya, Ferdiansyah mengungkapkan, masih banyak titik-titik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang hingga kini dalam kondisi mati.

"Banyaknya titik-titik ruas jalan yang belum mendapatkan PJU, bisa memicu kriminalitas terjadi. Pemkot harus beraksi cepat tanggap ketika ada PJU yang mati. Program Tangsel Terang cukup baik dan harus segera direalisasikan, dan semoga program ini diikuti dengan program pemeliharaan PJU yang terintegrasi," kata Ferdi sapaan akrabnya, Jumat 13 Mei 2022.

Ferdi yang juga Anggota Komisi II DPRD Tangsel menegaskan, PJU menjadi sangat penting bagi masyarakat, terlebih jika beraktivitas di malam hari.

Baca Juga: 2 Amalan Sunnah Ini Dianjurkan pada Hari Jumat, Begini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Selain terhindar dari upaya kriminal, PJU juga dapat memberikan keamanan pada ruas jalan yang berlubang.

“PJU merupakan salah satu objek vital. Bagaimana masyarakat dapat bermobilisasi dengan tenang kalau kondisi lampu jalan tidak memadai? Gelapnya ruas jalan, juga dapat menjadi potensi terjadinya kecelakaan, karena minimnya penerangan," tegas Ferdi.

Menanggapi pernyataan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, yang menyatakan bahwa sebanyak 600 PJU yang telah ada dalam kondisi rusak dan akan segera diperbaiki, serta ingin menjalankan program Tangsel Terang, dengan menambah 1700 titik PJU, harus segera direalisasikan.

Peranan masyarakat dalam melaporkan kerusakan PJU pun, harus menjadi pertimbangan, agar Program Tangsel Terang, tak hanya wacana belaka.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ungkap 4 Amalan di Hari Jumat untuk Melancarkan Rezeki, Termasuk Perbanyak Doa di Waktu Ini

Halaman:

Editor: Yuliansyah


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x