Biem Benyamin: Yang Cocok Jadi Walikota Tangsel, ya yang Kenal Tangsel

- 6 Juni 2020, 11:31 WIB
Tangkapan Layar IG @biem_benjamin. Biem Benyamin (Kanan) sedang berbincang santai dengan Sekda Tangsel (Kiri) /IG @biem_benjamin

ZONABANTEN.com - Penggiat seni yang juga Kader Gerindra">Partai Gerindra Biem Benyamin, turut berkomentar soal kontestasi Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Desember mendatang.

Menurut Biem, untuk menjadi pemimpin di suatu daerah, perlu sosok yang mengerti karateristik dan budaya daerah tersebut.

"Masyarakat yang ada tentunya menginginkan calon yang maju itu yang kenal wilayah (Kota Tangsel), yang memang (tinggalnya) sudah di Tangsel sendiri. (Sosoknya) Yang memang sehari-hari sudah dikenal masyarakat. Perihal tiba-tiba didatangi orang dari luar Tangsel, itu kan kedekatan emosionalnya belum terbangun, meskipun nantinya bisa diupayakan," kata Biem saat diwawancarai wartawan, Jumat (6/6/2020) kemarin.

Baca Juga: AS Tuding Tiongkok Manfaatkan Isu Corona untuk Kuasai Laut China Selatan

Baca Juga: Ratusan Pemohon SIKM Ditolak DPMPTSP Tangsel, Ini Alasannya

Munculnya nama Rahayu Saraswati yang digadang-gadang akan diusung Gerindra">Partai Gerindra, Biem berujar akan mengembalikan segala keputusan kepada pimpinan partai. Meski begitu, tambahnya, dirinya masih tetap optimis akan diusung oleh Gerindra">Partai Gerindra.

"Ya engga apa-apa, beliau (Rahayu-red) kader juga kan. Cuma kan kita semua belum final, karena masih dalam proses penggodokan. (Yang diberikan rekomendasi oleh Gerindra">Partai Gerindra) Saya. Kalau yang lain belum tau, karena saya sudah ketemu Pak Prabowo. Waktu itu sama Bu Nur Azizah memang untuk maju, dia (Prabowo-red) bilang ya sudah maju, menang. Tapi kan Bu Nur Azizah inikan kemana-mana juga. Dan saya yakin Mba Saras (sapaan akrab Rahayu Saraswati) tidak diposisikan di Tangsel," tambahnya.

Baca Juga: Ramaikan Bursa Calon Walikota Tangsel, Keponakan Menteri Pertahanan: Masih Tunggu Arahan

Seperti diberitakan sebelumnya, Keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati tetiba ramai menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, Putri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra">Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo bakal meramaikan bursa calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada serentak mendatang.

Menanggapi dirinya yang menjadi perbincangan, Rahayu Saraswati menyatakan dirinya masih menunggu arahan dari Gerindra">Partai Gerindra Pusat.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X