Pemkot Tangerang Persiapkan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah

- 1 Juni 2020, 23:57 WIB
Rapat Koordinasi Wali Kota Tangerang dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Senin (1/6) /Humas Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya kembali diperpanjang masa berlakunya. PSBB tahap ketiga ini dimaksudkan untuk mempersiapkan warga masyarakat memasuki fase New Normal.

Dalam PSBB ketiga ini,Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka rumah-rumah ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kota Tangerang.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengumpulkan para pemuka agama dan memimpin Rapat Koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah di ruang rapat Akhlakul Karimah gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (1/6).

Baca Juga: 4 Presiden Indonesia Lahir Di Bulan Juni, Berikut Keistimewaannya

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengimbau pada para pemuka agama agar dapat menyampaikan pada jamaahnya untuk dapat mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan di rumah-rumah ibadah.

"Terdapat langkah-langkah yang harus kita terapkan untuk dapat memasuki rumah ibadah pada masa pandemi covid-19 dewasa ini, seperti menyiapkan petugas untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, membatasi jumlah pintu masuk dan keluar rumah ibadah dan beberapa langkah lainnya," ujar Arief saat pimpin rapat.

Baca Juga: Empat Presiden Indonesia Lahir Bulan Juni, Berikut Informasinya

Walikota Tangerang (kanan) Saat Rapat bersama FKUB Kota Tangerang, Senin (!/6)
Walikota Tangerang (kanan) Saat Rapat bersama FKUB Kota Tangerang, Senin (!/6)

Arief juga mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 tidak akan berhenti jika masyarakat masih membandel serta tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Satu-satunya yang dapat menangkal penyebaran wabah Covid-19 adalah disiplin masyarakat yang tinggi. Jika masih membandel, saya rasa akan sulit menahan laju penyebarannya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemkot Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X