Siapkah Palembang Masuki The New Normal ? Ini Pendapat Sejumlah Tokoh

- 28 Mei 2020, 16:35 WIB
Sejumlah warga Wonokusumo dalam naungan Dompetjariyah melakukan aksi sambut New Normal

ZONABANTEN.com - Kota Palembang merupakan salah satu kota yang masuk dalam daftar 25 kota yang akan menjalankan The New Normal seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, di tengah pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia yang belum juga berakhir, sudah siapkan warga Kota Palembang ?

Terkait adanya rencana penerapan The New Normal di beberapa kota di Indonesia rupanya menarik perhatian dari Pemimpin Cabang PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Palembang, Muhammad Komar.

Baca Juga: Ketua Apindo Sumsel : Sektor Pertanian Masih Mendominasi di Sumatera Selatan

Ia melihat para pemangku kebijakan telah mempertimbangkan semua aspek yang ada, setelah melihat hasil diberlakukannya PSBB di daerah tersebut.

Kunci keberhasilan The New Normal menurutnya adalah keseriusan pemerintah setempat, aparat dan didukung oleh warga.

“Tepat atau tidaknya kebijakan (The New Normal) itu, saya kira kembali lagi kepada kesiapan daerah, aparat dan warganya untuk hidup dengan cara cara yang lebih hieginis, kedisiplinan menjaga social distancing, pake masker, selalu mencuci tangan dan sebagianya, sesuai dengan standar protokol pencegahan covid-19,” ujar Omang, sapaan akrabnya.

Baca Juga: H+4 Idul Fitri Pelanggaran PSBB Palembang Didominasi Pengendara Motor

Menurut alumni Universitas Sriwijaya ini, The New Normal akan memberikan angin segar bagi pelaku usaha.

“Sektor bisnis dan retail tentunya akan mendapat angin segar. Dengan adanya The New Normal maka diharapkan akan membuat roda perputaran ekonomi khususnya usaha mikro, kecil dan menengah akan bangkit lagi” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X