Tenaga Medis di Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Dapat Insentif dari Pemprov Sumsel

- 27 Mei 2020, 14:14 WIB
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang juga Ketua Umum Rumah Sehat Covid 19 Humas Pemprov Sumsel

ZONABANTEN.com -  Sebagai bentuk apresiasi, kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan insentif kepada petugas yang terlibat dalam penanganan Covid 19 di Rumah Sehat Covid 19 Sumsel, baik tenaga medis, relawan maupun petugas pengamanan. Selain insentif, Pemprov juga sudah memenuhi semua kebutuhan tenaga medis dalam upaya penanganan pasien baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang juga Ketua Umum Rumah Sehat Covid-19 didampingi Aufa, Sekretaris Tim Satgas Unit RUMAH SEHAT COVID-19 di Kawasan Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (26/5).

Baca Juga: Soal Anjuran New Normal , HD : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

"Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas yang terlibat baik yang bertugas di ODP Center maupun PDP Center. Insentif ini diterima setiap bulannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, penerima insentif tersebut bukan hanya dokter dan perawat, namun juga yang terlibat dalam penanganan Covid 19.

"Relawan, TNI dan Polri juga dapat. Ini sebagai bentuk kepedulian. Mereka berjaga 24 jam dalam upaya penanganan Covid 19," pungkasnya.

Baca Juga: Ratusan Tenaga Kesehatan di Ogan Ilir Diberhentikan, Ombudsman: Kami Duga Ada Maladministrasi

Terpisah, salah seorang petugas tenaga Medis yang bernama Riyan, menyatakan amat bersyukur dan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur atas perhatian dan kepedulian nya kepada tenaga kesehatan dengan memberikan insentif yang sangat bermanfaat.

"Alhamdulillah selain insentif , Pemerintah Juga sangat peduli terhadap keselamatan para Tim Medis dan petugas cleaning service yang bertugas. Hal ini dibuktikan dengan kelengkapan APD yang selalu tersedia. Sehingga membuat kami semakin semangat Dan percaya diri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini," singkatnya.***(Julian)

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Humas Pemprov Sumsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X