Pemkot Tangerang Himbau Masyarakat Ibadah Salat Ied Di Rumah Masing-Masing

- 21 Mei 2020, 14:20 WIB
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah /Pemkot Tangerang

ZONABANTEN.com - Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tinggal beberapa hari lagi. Pemerintah Kota Tangerang pun menghimbau kepada masyarakat agar ibadah Salat Ied dapat dilakukan di rumah masing- masing bersama keluarga.

Sejalan dengan himbauan dari Pemerintah Kota Tangerang kepada  masyarakat untuk dapat beribadah dari rumah, dua masjid besar di Kota Tangerang, diantaranya Masjid Raya Al Azhom dan Masjid Al Ijtihad telah menyatakan tidak menggelar Salat Ied.

Baca Juga: Kepala BNPB Doni Monardo Minta Kapolri Ambil Langkah Tegas Terhadap Pelanggar PSBB

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat menerima kunjungan Menteri Sosial RI di Kelurahan Margasari, Karawaci, Rabu (20/5).

Himbauan ibadah di rumah tersebut dijelaskan melalui Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang No. C.66/XI-05/SE/V/2020 tentang Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Dalam Situasi PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Baca Juga: Karena Kurang Biaya, Bapak Korban PHK Ini Nekat Mudik Jalan Kaki

"Hasil keputusan dari MUI, dua masjid itu tidak menggelar Salat Ied," terang Wali Kota saat menerima kunjungan Menteri Sosial RI di Kelurahan Margasari, Karawaci, Rabu (20/5).

Di tahun ini, lanjut Wali Kota, Pemkot menghimbau agar penyelenggaraan ibadah umat muslim pada Hari Raya Idul Fitri dapat tetap dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas.

"Salatnya bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga,".

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KSAL di Istana Negara Rabu (20/5)

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pemerintah Kota Tangerang


Tags

Komentar

Terkini

X