Tekan Penyebaran Omricon, Aleg PSI Tangsel Minta Satgas Covid-19 Aktif Pantau PTM

- 19 Januari 2022, 16:24 WIB
Alexander Prabu (baju putih) saat melakukan sidak ke SDN Muncul, Setu, Kota Tangsel. / Zonabanten/Ari
Alexander Prabu (baju putih) saat melakukan sidak ke SDN Muncul, Setu, Kota Tangsel. / Zonabanten/Ari /


ZONABANTEN.com - Sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Alexander Prabu mengingatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk lebih aktif memantau penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di tiap-tiap sekolah.

Pasalnya, kelonggaran protokol kesehatan (Prokes), sangat berbahaya dalam menyebarkan Covid-19 jenis omicron, yang diketahui menular lebih cepat, dibanding varian lain.

"Satgas Covid-19 harus lebih aktif. Sekolah-sekolah yang berbasis boarding school, madrasah-madrasah, sekolah-sekolah swasta, saya perhatikan Prokesnya sangat longgar. Tolong itu diperketat, peringati baik guru maupun siswa-siswinya," kata Alexander Prabu kepada wartawan, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Polri Ungkap Kejahatan Online di Balik Lapas & Belum Terima Berkas Penangguhan Penahanan Ferdinand Hutahaean

Baca Juga: Netflix akan Luncurkan 25 Konten Berbahasa Korea Tahun ini

Alex sapaan akrabnya, Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) serta Dinas Kesehatan (Dinkes), harus lebih aktif turun ke lapangan, dan melihat penerapan Prokes di sekolah.

"Harusnya mereka lebih aktif dong. Kan kita tahu, di Tangsel ada empat kasus omicron. Belum lagi Covid-19 varian berbeda, itu kan sangat berbahaya, jika Prokes tidak ditegakkan secara maksimal," tutur Alex.

Baca Juga: Update: Tercatat 3.078 Rumah Rusak Akibat Gempa bumi M 6,6 di Banten

Baca Juga: Rumitnya Birokrasi di Tangsel, Urus Izin Produk UKM, 'Dipingpong' Hingga 'Ditodong' Jutaan Rupiah

Oleh sebab itu, kami meminta kepada dinas terkait, untuk memperingati sekolah-sekolah yang terkesan melonggarkan Prokes. Padahal, Wali Kota sudah mengingatkan agar kantin sekolah tidak buka dulu. Belajar pakai masker, atur jarak, ini di beberapa sekolah yang saya datangi, sidak, sangat tidak patuh Prokes," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x