Targetkan 10 Kursi di DPRD Tangsel, Dua Hal Ini Kuatkan Arah Gerak PSI di 2024

- 17 Januari 2022, 13:10 WIB
Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti (kiri) dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dalam Kopdar Daerah. / Muhamad Bima
Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti (kiri) dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dalam Kopdar Daerah. / Muhamad Bima /

ZONABANTEN.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti menyatakan, PSI memiliki dua kekuatan, yang diyakini akan mempengaruhi arah gerak di 2024 mendatang.

Dengan kekuatan struktur dan puluhan anggota legislatif yang tersebar di seluruh Indonesia, ungkap Sis Dea sapaan akrabnya, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan, secara khusus.

"Kita fokus untuk penguatan struktur, kedua sekarang kita sudah punya 72 legislatif. Sudah terlihay contoh nyata nih, kinerja PSI nih seperti ini, dimana kita berbeda dengan partai-partai lainnya," kata Sis Dea dalam Kopdar Daerah di bilangan Serpong, ditulis Senin 17 Januari 2022.

Dengan bermodalkan dua hal tadi, saya yakin struktur yang kuat, contoh-contoh kinerja yang nyata kita gerak terus ke masyarakat, saya yakin PSI berkembang pesat di 2024. Target kita di Bulan Februari 2024, pemilu legislatif kita penuhin kursi-kursi legislatif, khusus di Tangsel bisa 10 kursi," tambahnya.

Baca Juga: Tak Berlakukan Lockdown dan Karantina, Afrika Selatan Siap Hidup Berdampingan dengan COVID-19?

Senada, Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Arie yang menyebut bahwa, dengan kekuatan 10 kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya dapat mengusung kepala daerah secara mandiri. Sehingga, kepala daerah yang akan diusung betul-betul berasal dari rakyat, dan mau bekerja bersama rakyat, seperti slogan yang digaungkan PSI saat ini.

"Slogan kami hadir dan kerja bersama rakyat. Dengan kekuatan yanh disampaikan oleh Sis Dea sebagai Sekjen kami, kami yakini 10 kursi akan kami rebut, di Pileg mendatang. Sehingga, kami bisa mengusung kepala daerah sendiri, yang akan bekerja bersama rakyat," tegas pria yang biasa disapa Bro Aa itu.

Di lokasi yang sama Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka menuturkan, pihaknya optimis akan mendapatkan suara rakyat untuk mengisi kursi-kursi di legislatif. Menurut Isyana, saat ini masyarakat sudah melihat kinerja para legislator dari Partai berlambang mawar tersebut.

"Yang jelas kami sangat optimis. Dengan adanya anggota-anggota kami di DPRD-DPRD, dan bagaimana mereka bekerja dalam mengamankan uang rakyat, maka di Pemilu 2024 saya yakin masyarakat sudah melihat kerja kami. Bagaimana kami terus menyuarakan apa yang menjadi hak rakyat," tutur Isyana.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x