Gerobak di Kawasan Malibu Serpong Dirusak OTD, Ketua KADIN Paradigma Baru Bantah Kecurigaan Pedagang

- 11 Januari 2022, 17:41 WIB
Salah seorang saksi menunjukan pengerusakan gerobak di kawasan ruko malibo. / Zonabanten/Ari
Salah seorang saksi menunjukan pengerusakan gerobak di kawasan ruko malibo. / Zonabanten/Ari /

 

ZONABANTEN.com - Salah seorang pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Noerjanah Youpi mengalami kejadian tidak mengenakan, dimana gerobak miliknya dirusak oleh orang tak dikenal (OTD).

Noer yang sehari-hari berdagang di kawasan Ruko Malibu, Serpong, Kota Tangsel itu, menyesalkan kejadian pengrusakan gerobaknya itu.

"Lingkungan dan pengusaha lokal, UKM dan disaat covid semua mengadu nasib,cari makan, bagaimana ukm yang sedang terpuruk agar dapat bangkit kembali. Disini (Kawasan Ruko Malibu) kan fasum dishub, selama belum ada legal agar kita bisa tetap berjualan," kata Noer kepada awak media, Selasa 11 Januari 2022.

"Ada pengusaha dari luar, mereka mungkin ingin ikut berjualan disini, tapi mereka salah dalam menjalankan proses tersebut. Kenapa? Yang tadinya pengusaha luar ini kan awalnya kelola parkir, tapi kok tiba tiba dia masuk berjualan juga disini, di kavling malibu yang juga fasum dishub," tambahnya.

Baca Juga: Gempar, FIFA Larang 45 Pemain Laos Bermain Seumur Hidup, Laga Lawan Indonesia Disoroti

Sebelumnya, Noer dan lingkungan Kelurahan Lengkong Gudang Barat sempat menegur adanya bangunan semi permanen itu.

"Dia bikin bangunan semi permanen di kawasan ini, jadi kami ngga mau disalahkan juga, dengan adanya bangunan semi permanen tersebut. Mohon kepada pengusaha yang dari luar, jangan sampai ada kesalahan pahaman diantara kita. Ini pengusaha luar negeri yang mencoba membangun bangunan semi permanen," ungkap Noer.

"Disaat warga Lengkong Gudang Barat menegur bangunan semi permanen itu, tiba-tiba malemnya ada pengerusakan barang kami. Ada dua gerobak yang dirusak, tapi saya ngga paham kenapa gerobak kami yang dirusak," sambungnya.

Saat ini, tegas Noer, pihaknya akan membuat laporan kepada pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Menurut Noer, laporan itu dilakukan agar fakta yang sebenarnya dapat ditelusuri oleh aparatur kepolisian.

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x