Hari Guru 2021, Kesejahteraan dan Keadilan yang Merata Jadi Harapan Tenaga Pendidik di Tangsel

- 25 November 2021, 16:13 WIB
Ilustrasi hari guru nasional
Ilustrasi hari guru nasional /Kemendikbudristek/

ZONABANTEN.com - Ketua Forum Kepala Sekolah Swasta Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Eko Pranoto menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) harus berkeadilan terhadap para guru yang mengajar di sekolah-sekolah swasta. Hal itu diungkapnya, sebagai harapan di Hari Guru Nasional, 25 November 2021 ini.

"Apa yang dibutuhkan guru di sekolah swasta, tentunya untuk kebijakan kompetensi, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru dan juga tentunya kesejahteraan dari Pemkot Tangsel. Kebijakan yang berkeadilan, tidak hanya kepada guru-guru di sekolah negeri, namun tenaga pendidik di sekolah swasta juga bisa turut merasakan," kata Eko Pranoto kepada wartawan.

Menurut Eko, adanya insentif yang diterima oleh para guru sekolah swasta sebesar Rp250 ribu tersebut, diharapkan dapat diperbanyak bagi penerimanya.

Baca Juga: Quotes dan Puisi Indah untuk Hari Guru Nasional 2021 yang Dapat Kamu Upload di Sosial Media

"Kami juga berterima kasih kepada Pemkot Tangsel yang telah peduli kepada guru guru swasta dengan pemberian insentif. Ke depan harapan dari kami, perhatian maupun insentif ini juga bisa diberikan kepada operator sekolah dan juga tenaga pendidikan yang ada di satuan pendidikan," terang Eko.

Selain itu, guru-guru sekolah swasta pun, hendaknya mendapatkan kesempatan yang sama, untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK, seperti yang diprogramkan bagi pengajar sekolah negeri.

"Ke depan harapan kami, Pemerintah Daerah atau Pemda itu hadir dengan sepenuh hati, hadir untuk merangkul, dengan berkeadilan kepada guru-guru swasta. Untuk program PPPK, sayangnya tidak mengakomodir guru swasta. Karena untuk ikut PPPK itu, harus dari guru honorer di sekolah negeri," tegas Eko.

PPPK ini hanya mereka, jadi kesempatan teman-teman guru sekolah swasta untuk mengikuti itu jauh. Semoga ada keadilan regulasi yang bisa juga mengakomodir guru-guru saat ini yang sebagai pengajar sekolah swasta, jadi bukan prioritas guru-guru honorer di sekolah negeri saja," ungkap Eko.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021: Shesar Hiren Rhustavito Retired di Babak 16 Besar

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X