BST Kemensos Rp.600 Ribu Telah Cair Di Kota Tangerang, Akan Disalurkan Secara Door To Door

- 22 Juli 2021, 11:07 WIB
Ilustrasi - BST Kemensos, di Kota Tangerang akan diserahkan door to door
Ilustrasi - BST Kemensos, di Kota Tangerang akan diserahkan door to door /Pixabay/Eko Anug.

ZONABANTEN.com -  Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp.600 Ribu untuk masyarakat Kota Tangerang yang terdampak pandemi Covid-19 mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021.

BST kemensos Rp.600 ribu ini merupakan BST tahap 5 dan 6 periode Mei dan Juni 2021 yang nilainya masing-masing sebesar Rp.300 ribu.

BST Kemensos 600 Ribu ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia bersama Pemerintah Kota Tangerang kepada 160.020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang telah terdata sebelumnya secara door to door.

"Pemkot bersama PT. Pos hari ini mulai mendistribusikan penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19," ucap Arief saat ditemui di lokasi penyaluran BST di wilayah Kelurahan Sukaasih, Selasa 20 Juli 2021 melansir dari situs resmi Pemkot Tangerang.

Baca Juga: Sorry! BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bukan untuk Anda, Coba Cek Kriterianya

Arief berpesan agar BST Kemensos ini dapat digunakan dengan bijak untuk pemenuhan kebutuhan sehari - hari.

"Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting," jelas Arief.

Penyaluran BST Kemensos ini dilakukan secara door to door, dijelaskan oleh Koordinator lapangan Kantor Pos wilayah Kota Tangerang Ramdhani menerangkan bahwa penyaluran BST kali  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Segera Cek Saldo Tabungan Bank DKI Anda, BST Pemprov DKI Jakarta Sudah Cair

Halaman:

Editor: Bondan Kartiko Kurniawan

Sumber: Pemerintah Kota Tangerang


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X