Isoman, Warga Ciputat Tangsel Ini Rasakan Kentalnya Sikap Gotong Royong

- 20 Juli 2021, 09:05 WIB
Salah seorang penyintas Covid-19 di Tangsel, Rusmiatun
Salah seorang penyintas Covid-19 di Tangsel, Rusmiatun //Iwan Pose

ZONABANTEN.com - Rusmiatun (52) salah seorang warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut, sikap gotong royong yang ditunjukan oleh para tetangganya saat dirinya menjalani isolasi mandiri (Isoman), sangat kental dirasakan.

Hal itu (kentalnya sikap gotong royong), terbukti mulai dari penyediaan oksigen, obat-obatan, bahkan semangat yang diberikan oleh para tetangganya.

"Warga disekeliling saya, sangat berantusias membantu dalam ketersediaan oksigen ketika ada tetangganya yang terapapar covid-19. Di wilayah saya, semuanya terkoordinasikan dengan baik, terlebih bagi warga yanh Isoman seperti saya, waktu lalu," kata Rusmiatun kepada wartawan, ditulis Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Tidak Banyak Yang Memperhatikan, 4 Tanaman Hias Ini Masuk dalam Kategori Paling Berbahaya di Dunia

Rusmiatun mengungkapkan, aparatur RT dan RW di lingkungannya menjadwalkan pengisian tabung oksigen, agar tidak kosong saat akan digunakan. Bahkan, imbuhnya, obat-obatan yang ada pun diperhatikan, sebagai persediaan.

"Di wilayah saya pun sendiri relatif aman untuk ketersediaan oksigennya.. Karena sudah ada penanggung jawab untuk di tingkat RW nya," ujarnya.

"Mengenai bantuan sebenarnya juga sudah terbangun, seperti memberikan makanan," imbuhnya.

Rusmiatun menuturkan, ketika salah satu masyarakat pernah terpapar covid-19 dan sudah sembuh, obat-obatan warga yang tersisa akan diberikan kepada warga yang saat ini sedang menjalani isolasi.

Baca Juga: Rencana Cair Akhir Juli 2021, Ada Syarat Tambahan Pencairan BST BPUM UMKM Tahap Ketiga

Halaman:

Editor: Ari Kristianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X